Melalui Jurnal, Psikologi UMPwrj Eratkan Hubungan dengan Universitas Paramadina

Guna meningkatkan keberadaan publikasi ilmiah, Prodi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPwrj) mengajak Universitas Paramadina dalam kerjasama penulisan karya ilmiah yang termaktub di jurnal cetak maupun online. Kerjasama awal ini diselenggarakan bersamaan dengan Study Tour yang diadakan Prodi Psikologi UMPwr pada Selasa, 24 April 2018, di Jakarta. Turut hadir dalam acara diskusi dan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding; MoU) ini beberapa pemangku kebijakan Universitas  Paramadina, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr Fatchiah E. Kertamuda, M.Sc.,; Dekan Fakultas Falsafah & Peradaban, Tia Rahmania, M.Psi., Psikolog; Ketua Program Studi Psikologi Handrix Chris Haryanto, M.A.

Segera Ditindaklanjuti

Dalam diskusi selama 2 jam tersebut, dibahas mengenai beragam program perwujudan kerjasama yang dapat segera direalisasikan kedua pihak. “Saling memberikan kontribusi dalam penulisan jurnal, kerjasama penelitian dan pengabdian dosen, bisa segera diwujudkan”jelas Kaprodi Psikologi UMPwr, Itsna Iftayani, MA. “Pasalnya, kerjasama yang telah resmi ditandatangani butuh segera direalisasikan, baik melalui penelitian, pengajaran atau kuliah umum, maupun pengabdian yang dilaksanakan antara dosen maupun mahasiswa”tambahnya.

Usulan tersebut ditanggapi positif oleh kedua pihak. “Jarak yang memisahkan antara Jakarta – Purworejo tentunya bukan menjadi kendala saat ini untuk menguatkan hubungan ini, bisa melalui OJS, kuliah online, dan lain sebagainya”sambut Mas Hendrix, sapaan hangat di Universitas Paramadina.

Alasan Psikologi UMPwr mengajak kerjasama dengan Psikologi Universitas Paramadina salah satunya karena kedua pihak ini memiliki padangan (visi) yang sama yakni ingin membangun peradaban luhur berbasis etika (akhlak mulia). Kedua pihak menyetujui bahwa akan ada monitoring dan evaluasi (monev) setiap 2 tahun sekali selama 5 tahun awal kerjasama ini disepakati bersama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*