Mahasiswa Psikologi Torehkan Prestasi Nasional

Kaprodi bersama duo "NuriCha".

(Psikologi.umpwr.ac.id) Duo Mahasiswi Psikologi UMPwr “NuriCha” (Nurika & Charun) menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan diraihnya Juara II lomba “Psychoitervension” dalam ajang Pekan Inovasi Mahasiswa APSI-PTM/A (Asosiasi Psikologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisiyah) di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Sabtu 12 Oktober 2019. Dalam ajang tersebut ada empat kategori yang dilombakan yaitu Psychophoto, Psychopaper, Psychoposter & Psychointervension.

Ajang perlombaan tersebut adalah agenda tahunan yang menjadi salah satu rangkaian acara Temu Ilmiah Nasional dan Rapat Tahunan APSI-PTM/A. Pada Tahun 2019 ini acara tersebut diikuti oleh 19  Universitas Muhammadiyah/Aisiyah Se-Indonesia. Psikologi UMPwr mendaftarkan pada dua kategori yaitu Psychoposter & Psychointervension akan tetapi pada hari H mahasiswa yang mendaftar untuk kategori Psychoposter mengalami kendala dan tidak dapat berangkat untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Kaprodi bersama duo “NuriCha”.

Mahasiswi peraih Juara II Psychointervension menuturkan jika “merasa bahagia sewaktu nama UMPwr disebut menjadi Juara di ajang tersebut, berharap di acara APSI-PTM/A tahun depan bisa kembali berpartisipasi mengikuti perlombaan dan memborong piala, serta pengen mencoba untuk mengikuti di kategori perlombaan yang lainnya” tutur Nurika E Lestari.

Charuniyah H mengamini apa yang dikatakan partnernya dan menambahkan jika “selain bahagia juga terharu dapat menjuarai perlombaan tersebut, pasalnya dengan persiapan yang minim dapat membuahkan hasil, semoga tahun depan Psikologi UMPwr dapat mengirimkan lebih banyak perwakilan untuk mengikuti setiap kategori perlombaan yang di selenggarakan”.

Selaras dengan apa yang dikatakan Mahasiswinya Kaprodi Psikologi UMPwr Itsna Iftayani, S.PdI., M.A  yang ditemui setelah perlombaan (14/10/2019), “merasa bangga dan bersyukur mahasiswa dapat bersaing dengan 19 PTM/A lain Se-Indonesia” beliau juga berharap bahwa ajang perlombaan ini bisa menjadi reinforcement bagi teman-teman di Psikologi UMPwr sekaligus untuk memberikan semangat dan menginspirasi mahasiswa Psikologi UMPwr untuk mengikut perlombaan diberbagai ajang yang ada.

Admin turut bangga dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswi Psikologi UMPwr tersebut. Semoga ini menjadi salah satu model untuk mahasiswa yang lainnya supaya dapat terus berprestasi di dalam kelas maupaun di luar kelas. Semoga mahasiswa Psikologi maupun mahasiswa UMPwr dijurusan yang lainnya terus belajar, terus berkarya dan terus menorehkan prestasi. (Admin, Purworejo 14/10/2019)

#JayaPsikolog #JayaUMPwr

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*